Ngaku salah saat pacaran hingga hamil, Irene Agustine: Setidaknya gue gak murtad

6 views

Biografi dan Profil Lengkap DJ Irene Agustine, Wanita Cantik Istri YouTuber Bimo Picky Picks

Liputan.co – Irene Agustine kembali membahas tentang mantan pacar yang menghamilinya. Istri pemilik kanal YouTube Picky Picks, Bimo Putra Dwitya atau yang karib dikenal Bimopd itu mengaku bahwa saat menjalin hubungan pacaran tanpa batas hingga mengandung seorang anak adalah perbuatan yang salah.

Namun, Irene dapat mengambil pelajaran hidup dari kejadian itu dan lebih berhati-hati lagi dalam bertindak. Seperti apa pengakuan lengkap Irene Agustine soal hal itu? Simak ulasan berikut.

Seperti diketahui, wanita yang pernah berprofesi sebagai disc jockey (DJ), Irene Agustine pernah memiliki pengalaman pahit di masa lalu. Ia menjalin hubungan pacaran dengan mantan pacarnya hingga berbadan dua. Namun, Irene memilih untuk tidak menikah dengan sang mantan karena beda agama. Oleh karena itu, Irene berusaha seorang diri untuk melahirkan dan membesarkan anak yang dikandungnya saat itu.

Sehingga, Irene berharap agar pengalaman hidupnya itu bisa dijadikan pelajaran untuk orang lain. Seandainya bisa mengulang waktu pun ia akan lebih bijak dalam berbuat sesuatu. Namun karena sudah berlalu, Irene menjadikan kejadian itu adalah sebuah teguran dari Allah.

“Mungkin ini kayak teguran aja kayak selama ini mungkin gue terlalu sombong sama diri gue, gue ngerasa enggak butuh orang tua, gue enggak ngerasa gue butuh orang lain untuk menasehati diri gue, untuk mengatur diri gue,” kata Irene Agustine.

Irene juga menjelaskan bahwa sejak kecil, orang tuanya selalu mengajarinya ilmu agama Islam. Tapi setelah beranjak dewasa, wanita asal Jambi tersebut seolah merasa dirinya tidak membutuhkan siapapun. Akhirnya Irene melupakan agama hingga pacaran tanpa batas.

Irene Agustine ogah tinggalkan Islam demi dinikahi mantan pacarnya

“Padahal selama ini, orang tua gue enggak pernah sama sekali lupa untuk mengajarkan agama Islam. Gue ngerti banget gimana ajaran agama Islam karena dulu juga gue sekolah di sekolah Islam, gue salat, ngaji, tapi setelah gue gede gue ngerasa bisa ini itu sendiri, akhirnya gue ngelupain nasihat orang tua gue, ngelupain agama gue, yang sampai akhirnya kebablasan pacaran tanpa batas,” ujarnya.

Menurutnya, Allah ingin tahu bagaimana sikap Irene jika diberi cobaan seperti itu.

“Mungkin ini teguran, memang ini ulah gue, Allah masih sayang sama gue. Gue dikasih peringatan kayak gini ‘ini gue mau lihat nih lu selama ini sombong bisa apa apa sendiri, gue mau lihat kalau dikasih cobaan seperti ini lu bakal ngapain sih, apa lu makin jauh dari gue atau lu bakal memperbaikin lu, apa lu bakal ninggalin gue’, kasarnya Allah mau ngetest gue seperti itu,” ucapnya.

Namun karena diminta untuk pindah agama demi menikah oleh mantan pacar yang menghamilinya, Irene pun menolaknya. Hal ini karena agama Islam adalah pedoman hidupnya sejak kecil. Oleh karena itu, Irene memutuskan untuk melahirkan anak yang telah dikandungnya seorang diri.

Istri Bimo, Irene Agustine Akui Dihamili Mantan Pacar

“Gue hamil, jalan satu-satunya gue menikah adalah gue harus pindah agama, terus enggak mungkin gue pindah agama karena memang dari kecil itu adalah pedoman hidup gue. Walaupun gedenya gue jadi rusak begini, tapi gue tahu apa yang gue lakuin ini salah, seandainya gue nikah beda agama itu dosa besar juga, dilarang dalam agama, tapi setidaknya gue enggak murtad,” ungkap Irene.

Kini, Irene Agustine telah menikah dengan pria yang sangat tulus yakni YouTuber Bimopd pada Agustus 2020. Keduanya tengah menanti kehadiran sang buah hati.